7 Penyebab Utama Stres

Posted on

Pada tahun 1967, Thomas H. Holmes dan Richard H. Rahe, dari University of Washington, melakukan penelitian tentang hubungan antara peristiwa kehidupan yang signifikan dan penyakit. Sebagai bagian dari penelitian itu, mereka menyusun bagan penyebab utama stres. Bagan itu, yang memuat 43 penyebab stres pada tahun 1967, diperbarui menjadi 55 penyebab pada tahun 2006. Dengan tepat, masyarakat menemukan lebih banyak penyebab merasa stres.

Jika Anda tahu penyebab utama stres dalam hidup Anda, apakah Anda akan mengambil tindakan untuk memberantasnya? Bisakah Anda menghilangkan stres – atau itu adalah kondisi yang tidak dapat dioperasi yang akan menyertai Anda sepanjang hidup Anda, mungkin menyebabkan kematian mendadak?

"ObatiJerawat'</a

Mana Penyebab Terkemuka Stres Anda?

1. Keuangan

Sebagian besar penelitian sepakat bahwa keuangan adalah penyebab utama stres. Dalam jajak pendapat online yang dilakukan pada 2005 oleh LifeCare, Inc., 23 persen responden menyebut keuangan sebagai penyebab utama stres dalam hidup mereka. Stres keuangan telah memimpin daftar dalam banyak jajak pendapat modern.

Beberapa yang menyebut keuangan sebagai penyebab utama stres mengutip pembelian besar yang harus mereka lakukan, seperti rumah atau mobil. Yang lain ditekankan oleh hilangnya pendapatan, atau meningkatnya hutang kartu kredit. Bagi sebagian orang, tekanan finansial akan menyebabkan kebangkrutan. Sementara mahasiswa menekankan pada pembayaran biaya pendidikan, Baby Boomers dan warga lanjut usia menemukan bahwa penghasilan pensiun dapat menjadi penyebab utama stres.

2. Bekerja

Berkaitan erat dengan keuangan sebagai penyebab stres adalah pekerjaan. Pekerjaan atau karier kita tampaknya menyebabkan stres terus-menerus. Dalam jajak pendapat LifeCare, 21 persen dari mereka yang menanggapi menyebutkan ini sebagai penyebab utama stres dalam hidup.

Bagaimana tempat kerja penyebab stres? Kami khawatir tentang mendapatkan dan mempertahankan pekerjaan yang memadai. Kami khawatir tentang jenis pekerjaan baru atau tanggung jawab baru. Kami berjuang untuk menaiki tangga karier, kewalahan oleh tuntutan. Kondisi kerja dapat berubah, atau kita mungkin memiliki masalah interpersonal di tempat kerja. Siswa, terutama remaja dan mahasiswa usia perguruan tinggi, mengutip pekerjaan sekolah sebagai penyebab stres. Terkadang, stres kerja disebabkan oleh orang lain. Terkadang, kita membawanya sendiri.

3. Keluarga

Keluarga, meskipun luar biasa setiap anggota, juga merupakan penyebab utama stres. Pertengkaran muncul dengan pasangan atau anggota keluarga lainnya. Orang tua bercerai. Anak-anak menikah. Pasang surut kehidupan keluarga penuh dengan stres. Seorang anak pindah – orang tua yang sudah lanjut usia masuk.

Kesehatan keluarga juga merupakan penyebab utama stres. Anggota keluarga yang sakit, cedera serius, kehamilan, keguguran, atau aborsi semua menyebabkan stres. Perubahan keluarga dari jenis lain juga membawa tekanan. Adopsi, relokasi, dan perubahan pekerjaan hanya untuk satu anggota keluarga dapat menyebabkan stres bagi semua.

4. Kekhawatiran Pribadi

Kekhawatiran pribadi yang hanya secara tidak langsung diciptakan oleh orang lain adalah penyebab utama stres lainnya. Kurangnya kontrol menduduki puncak daftar masalah pribadi. Setiap manusia memiliki keinginan yang sangat terpisah untuk mengendalikan kehidupannya sendiri. Ketika kontrol lemah atau hilang di area tertentu, kami mengalami stres. Bagi banyak orang, kurangnya kontrol atas waktu mereka sendiri adalah penyebab utama stres. Kami ingin menentukan kapan kami melakukan tugas di sekitar rumah, atau di tempat kerja. Memegang pekerjaan, berpartisipasi dalam carpool anak-anak ke sekolah, mengarahkan keluarga ke latihan sepak bola, berbelanja, dan rapat pramuka sembari berusaha menjaga rumah tangga tetap berjalan dapat menciptakan tekanan besar. Anda ingin mengontrol waktu Anda, daripada membiarkan orang lain & # 39; tuntutan mengendalikannya, tetapi itu tidak selalu mungkin.

Kami mungkin terlibat dalam proses hukum yang menyebabkan stres. Kita mungkin bergulat dengan kebiasaan buruk. Kami mungkin mengalami perubahan. Perubahan pribadi apa pun bisa menjadi penyebab stres.

5. Kesehatan dan Keselamatan Pribadi

Kebanyakan orang menemukan bahwa kesehatan pribadi adalah penyebab utama stres. Bagi sebagian orang, stres terkait dengan obesitas, dan keinginan untuk menurunkan berat badan. Bagi yang lain, stres adalah kebiasaan dasar pribadi yang memengaruhi kesehatan dan harus diubah. Misalnya, merokok, penyalahgunaan alkohol atau narkoba lainnya. Penyakit atau cedera, baik yang kurang atau lebih serius, dapat menjadi penyebab utama stres bagi banyak orang. Inkontinensia dapat menjadi perhatian berkelanjutan. Kesehatan pribadi lebih atau kurang stres menurut tingkat keseriusan dan pandangan pribadi kita tentang kesehatan.

Keamanan pribadi juga merupakan penyebab utama stres. Wanita, lebih dari pria, cenderung menekankan diri mereka sendiri dan orang lain & # 39; keamanan. Orang dewasa cenderung lebih stres daripada orang muda, yang mungkin bertindak tak terkalahkan. Kejahatan adalah faktornya

6. Hubungan Pribadi

Apakah itu persahabatan, kencan, perpisahan, pernikahan, perceraian, atau pernikahan kembali, sebuah hubungan bisa menjadi penyebab utama stres bagi banyak orang. Kita semua menginginkan cinta, dan itu berpotensi tersedia dalam hubungan, tetapi beralih dari A ke B bisa sangat menegangkan. Beberapa menggunakan hubungan online yang lebih mudah ditangani. Yang lain menarik diri dan menjadi pengucil. Apa pun itu, tuntutan waktu, keuangan, dan emosi dapat menyebabkan stres yang berkelanjutan.

7. Kematian

Mungkin penyebab stres yang paling memilukan adalah kematian orang yang dicintai atau teman dekat. Bahkan kematian hewan peliharaan bisa membuat stres. Anak-anak selalu menjadi sumber stres bagi orang tua, tetapi ketika seorang anak meninggal, stresnya luar biasa. Hal yang sama berlaku ketika pasangan seumur hidup meninggal.

Menang atau kalah

Penyebab stres berubah seiring bertambahnya usia. Anak stres yang membuat ulah menjadi siswa muda, ditekankan oleh pengganggu sekolah. Siswa muda menjadi remaja, stres karena jerawat, hormon, dan kencan. Remaja itu menjadi dewasa muda yang berusaha mengatasi tekanan meninggalkan rumah, menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus, dan mengelola keuangan. Kehidupan berkembang menjadi pekerjaan pertama, pernikahan, anak-anak, dan sebagainya. Bahkan jika Anda pindah ke kabin terpencil di hutan, stres akan mengikuti Anda.

Mendapatkan pengetahuan tentang penyebab utama stres adalah penting. Menggunakan pengetahuan itu untuk mengatasi stres yang tidak sehat sangat penting.


Demikian Tips Tentang :  7 Penyebab Utama Stres

"ObatiJerawat'</a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *