Mengetahui Jenis Kulit Anda untuk Perawatan Kulit yang Optimal

Posted on

Tentu saja, kita semua tahu bahwa kulit adalah organ terbesar dari tubuh dan sebagian besar dari kita tidak melakukan langkah-langkah yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit kita. Berdasarkan statistik, orang menghabiskan jutaan untuk produk tubuh setiap bulan, tetapi apakah mereka membeli produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit mereka? Seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang apa yang dibutuhkan kulit dan jenis kulit apa yang Anda miliki? Salah satu fungsi kulit Anda adalah untuk membasmi produk-produk limbah tubuh dengan cara berkeringat. Jika racun keluar melalui kulit mereka mengganggu integritas kesehatan kulit. Ini adalah salah satu alasan utama di balik banyak masalah kulit termasuk keriput, jerawat dan beberapa bintik penuaan. Kulit kita juga “bernafas”. Jika pori-pori itu tersumbat, mikroorganisme yang terlibat menyebabkan kelainan kulit berkembang.

Kulit yang terlihat cantik adalah hal yang luar biasa karena ada di wajah Anda yang paling menonjol yang dapat dilihat oleh semua orang. Kulit juga melindungi tubuh kita dari faktor perusak luar. Sebagian besar dari kita tidak menganggap kulit kita sangat tampan. Sekalipun Anda terlahir dengan kulit yang ideal, atau yang tidak begitu baik, Anda tetap harus berusaha merawatnya dengan tepat. Saat Anda mengalami kematangan, tubuh Anda berusaha menyesuaikan diri dengan perubahan keseimbangan hormon, dan ini memengaruhi kulit Anda dalam jangka panjang.

"ObatiJerawat'</a

Di bawah ini adalah tiga jenis corak dasar. Kebanyakan kulit merupakan campuran dari jenis-jenis ini dan kulit Anda tidak akan dikecualikan. Jenis kulit dasarnya kering, berminyak, dan kombinasi. Kulit gelap memiliki potensi ke arah ekstrem yang unggul dari kekeringan dan sifat berminyak daripada kulit yang lebih ringan.

1. Kulit berminyak – Anda benar-benar dapat mengetahui apakah kulit Anda berminyak karena biasanya bersinar. Kulit berminyak mengandung banyak sebum yang membantu menghindari kekeringan kulit. Namun, kulit berminyak cenderung menarik lebih banyak kotoran dan debu daripada kulit kering. Itu mendapat manfaat dari sabun dan air, jadi mencuci dengan sabun pembersih adalah cara ideal merawatnya.

2. Kulit kering terlihat kering, bersisik, dan terasa kencang terutama jika Anda baru saja mencucinya dengan sabun dan air. Terkadang tidak ada sebum pelindung sehingga bereaksi terhadap cuaca yang sangat panas dan sangat dingin dengan mengerut. Salah satu keunggulan kulit kering adalah lebih kecil kemungkinannya mengembangkan jerawat daripada kulit berminyak, tetapi mudah pecah-pecah di lingkungan yang kering.

3. Kulit kombinasi – Sebagian besar dari kita memiliki jenis kulit ini. Idealnya, Anda harus memiliki produk spesifik untuk area berminyak dan satu untuk area kering, tetapi ini adalah biaya dan tidak perlu kecuali area kering dan berminyak sangat berbeda. Lebih baik menggunakan pembersih yang ditujukan untuk kulit kombinasi. Gunakan pembersih kulit untuk panel berminyak sentral, yang diencerkan dengan air untuk area yang lebih kering. Daerah yang kering mungkin perlu atau tidak perlu sering dilembabkan.


Demikian Tips Tentang :  Mengetahui Jenis Kulit Anda untuk Perawatan Kulit yang Optimal

"ObatiJerawat'</a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *