Mengobati Efek Setelah Jerawat

Posted on

Jerawat adalah kondisi kulit yang biasanya terjadi pada remaja. Kondisi kulit ini biasanya disebabkan oleh adanya jenis bakteri tertentu di kulit individu. Bakteri ini memungkinkan kulit untuk bercak dan bercak untuk tumbuh dan menjadi terinfeksi. Ada juga beberapa faktor yang menambah keparahan jerawat. Kebersihan yang buruk, pori-pori yang tersumbat dan sebum yang berlebihan pada kulit justru dapat membuat jerawat bertambah parah. Paparan debu dan kotoran yang konstan juga dapat memperkuat kasus jerawat. Meskipun, jerawat tidak sering muncul, efeknya agak lama dan mungkin memerlukan beberapa derajat pengobatan dan perawatan untuk mengendalikan dan mengelolanya dengan baik.

Manifestasi tahap ini dalam kehidupan individu dapat sangat menyiksa bagi seorang remaja; bukan karena rasa sakit, tetapi karena kesadaran untuk dirusak secara fisik tidak peduli seberapa sementara itu terjadi. Ada juga kemungkinan besar bahwa kasus jerawat yang parah dapat menyebabkan bekas luka. Ada banyak penyebab bekas luka yang berbeda dan ada juga beberapa jenis bekas luka yang mungkin terjadi.

"ObatiJerawat'</a

Mengobati Bekas Jerawat

Bekas luka dari kondisi ini mudah dielakkan dengan mengobati jerawat sejak dini. Pencegahan pada dasarnya adalah cara yang lebih baik untuk “mengobati” bekas luka yang mungkin timbul dari kondisi ini. Tidak semua orang rentan terhadap jaringan parut akibat kondisi kulit ini. Banyak orang muncul tanpa cacat dari jerawat bahkan setelah serangan parah pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Di sisi lain, beberapa orang yang bekas luka mudah menderita bekas luka yang dalam atau besar hanya dari flare moderat. Seseorang tidak dapat mengetahui bagaimana kondisi tersebut akan mempengaruhi masing-masing orang atau apakah bekas luka akan terbentuk pada seseorang atau tidak sampai jerawat dan bekas luka hilang atau menetap.

Ada beberapa yang disebut bekas luka yang sebenarnya hanya pigmen pasca inflamasi yang dihasilkan dari cedera pada kulit. Beberapa bekas luka ini akhirnya memudar atau memudar menjadi nada yang lebih ringan. Orang yang berkulit lebih gelap lebih rentan mengalami pigmentasi inflamasi daripada orang yang berkulit lebih terang. Banyak serangan jerawat yang menyebabkan bekas luka ini. Jika pigmentasi tidak benar-benar hilang, ada banyak kosmetik pencerah yang berbeda yang benar-benar dapat membantu menghilangkannya. Kosmetik ini juga dapat membantu memberantas serangan jerawat selama komposisinya bagus. Tidak semua kosmetik bekerja untuk orang-orang, tetapi yang lebih dikenal adalah kosmetik yang mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Berkonsultasi dengan dokter kulit sejak dini dapat membantu mencegah terjadinya bekas luka yang dalam atau pigmentasi yang lama.

Bekas luka dalam atau gouges juga bisa merupakan hasil dari jerawat. Sebagian besar disebut bekas es karena kenyataan bahwa mereka terlihat seperti wajah seseorang diserang oleh es miniatur. Mengobati bekas luka ini bisa lebih sulit daripada mengobati hiperpigmentasi. Suntikan kolagen atau lemak adalah pilihan untuk bekas luka yang lebih dalam dan lebih pekat. Pembedahan dan pencangkokan kulit juga merupakan pilihan lain untuk jenis bekas luka yang lebih parah yang mungkin terjadi pada seseorang yang menderita jerawat. Bekas jerawat dangkal dapat diminimalkan penampilannya dengan rekonstruksi laser, dermabrasi dan mikrodermabrasi.

Individu dengan kecenderungan keloid mungkin mengalami kesulitan menyingkirkan bekas luka yang terbentuk karena jerawat. Keloid adalah kondisi kulit di mana kulit orang tersebut bereaksi terhadap cedera dengan menumbuhkan terlalu banyak kulit yang akan terlihat seperti gelandangan di permukaan kulit. Salah satu solusinya adalah menyuntikkan komposisi retinoid ke area bekas luka atau pembentukan keloid dan berharap yang terbaik. Proses ini mungkin memakan waktu lebih lama daripada cara lain untuk mengobati jenis bekas luka lainnya.


Demikian Tips Tentang : Mengobati Efek Setelah Jerawat

"ObatiJerawat'</a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *