Panduan tentang Pengobatan Gejala Kudis

Posted on

Kudis adalah jenis infeksi kulit di mana kulitnya dihinggapi oleh tungau Sarcoptes Scabiei. Gejala utama dan karakteristik penyakit ini adalah rasa gatal hebat yang biasanya terjadi pada malam hari. Perawatan gejala kudis tepat waktu sangat penting untuk mencegah penyebaran ke orang lain.

Infeksi kudis terjadi ketika tungau kudis bersembunyi di kulit seseorang. Ketika tungau masuk, ia bertelur di permukaan kulit. Setelah beberapa hari, telur mulai menetas dan tungau mulai bergerak di kulit.

"ObatiJerawat'</a

Umumnya kudis terjadi di daerah genital, juga terjadi di antara jari. Pada bayi infeksi biasanya terjadi pada telapak tangan dan telapak kaki. Biasanya gatal terjadi di daerah yang terkena. Gejala lain dari penyakit ini termasuk beberapa iritasi seperti jerawat. Beberapa lubang zig-zag juga dapat muncul di kulit. Lubang-lubang ini terlihat seperti lepuh dan ruam kecil.

Gejala-gejala ini biasanya muncul pada area seperti siku, tangan, lutut dan alat kelamin. Pada wanita infeksi juga dapat muncul di payudara. Pada beberapa orang dapat muncul tepat di antara bilah bahu di mana sulit dijangkau.

Kulit semakin gatal di malam hari atau setelah mandi air panas. Ini adalah hasil dari peningkatan aktivitas parasit yang terjadi karena kehangatan yang lebih besar yang dihasilkan oleh tubuh.

Pengobatan atau penyembuhan gejala kudis yang paling efektif melibatkan penggunaan pasta tertentu. Pasta ini dibuat dengan mencampurkan dua sendok teh sulfur sublimed ke dalam delapan sendok makan minyak kelapa. Obat lain adalah merendam seluruh tubuh selama 20 menit dalam air hangat dengan banyak sabun. Area di mana gatal-gatal itu terjadi harus digosok dengan bersih. Setelah mandi pasta belerang, harus digosokkan ke seluruh permukaan kulit di daerah yang terkena.

Ini harus dilakukan setidaknya selama 3 malam berturut-turut. Juga selama periode pakaian dalam yang sama harus dipakai. Setelah 10 atau 12 jam dari aplikasi terakhir, pasien harus mandi sabun panas dan memakai pakaian dalam dan luar yang bersih. Obat lain adalah dengan menggunakan pasta Neem. Para pasien juga dapat menggunakan Kulit Pohon Peepul kering pada area yang terinfeksi. Campuran minyak paha dan minyak biji wijen juga bisa diterapkan.

Semua pakaian yang tersisa di sebelah kulit seperti pakaian dalam, seprei, sarung bantal harus direbus dalam air panas. Melalui pengobatan ini infeksi dapat dihentikan dari penyebaran ke orang lain. Pengobatan gejala kudis, jika dilakukan tepat waktu dapat menyembuhkan masalah dan memberantasnya dari akar.


Demikian Tips Tentang : Panduan tentang Pengobatan Gejala Kudis

"ObatiJerawat'</a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *