Bisakah Gliserin menyembuhkan jerawat?

Posted on

Gliserin adalah bahan serbaguna yang digunakan dalam makanan serta industri kosmetik. Sebagian besar dari kita menemukan sabun, produk kecantikan dan produk jerawat yang mengandung gliserin. Apa yang menjadikan gliserin sebagai produk serbaguna? Apa khasiat sehat kulit? Bisakah itu menyembuhkan jerawat dan penyakit kulit lainnya? Ayo cari tahu!

Memahami kimia gliserin, kami menemukan bahwa itu adalah pelembab, zat yang memungkinkan retensi air. Menjadi higroskopis, dapat menyerap kelembaban dari udara. Jadi, apa yang kita simpulkan? Gliserin dapat menjadi pelembab yang bagus untuk kulit Anda! Tidak mengherankan, ini digunakan sebagai emolien dalam sabun, lotion, scrub, krim, dll. Juga dikenal sebagai gliserol, gliserin adalah senyawa yang tidak beracun, tidak berwarna dan tidak beracun. Bau, tidak mungkin menyebabkan alergi atau iritasi. Satu peringatan adalah bahwa Anda tidak boleh menggunakan gliserin pekat pada kulit karena dapat menarik air dari kulit dan menyebabkan lepuh. Dalam bentuk encer, gliserin aman dan digunakan bahkan pada produk kulit bayi atau anak.

"ObatiJerawat'</a

Kulit kering dapat menyebabkan gatal dan terkelupas, memungkinkan akumulasi sel kulit mati, sehingga menyumbat pori-pori kulit Anda dan memperburuk masalah jerawat Anda. Sifat pelembab Gliserin memungkinkan pori-pori pernapasan, mengunci kelembapan alami dan mencegah penyumbatan. Oleh karena itu, ia mengatasi salah satu penyebab utama jerawat, yaitu pori-pori yang tersumbat. Ia bekerja dari luar dengan mengisi celah-celah kecil dan pori-pori di permukaan kulit untuk menghasilkan penampilan yang lebih sehat dan lebih halus. Di antara sifat-sifat lain, gliserin dapat melawan infeksi jamur, infeksi, dan gangguan kulit seperti eksim dan psoriasis. Gliserin juga tidak mahal.

Gliserin mana yang paling efektif? Anda bisa mengoleskan gliserin langsung ke kulit atau menambahkannya ke pelembab atau membuat masker dengannya. Ini adalah resep sederhana: campur gliserin dengan seluruh tanah untuk membentuk campuran yang halus dan oleskan pada wajah Anda. Setelah kering, cukup bilas dengan air dingin. Selain itu, Anda dapat membuat wajah dengan mencampur putih telur dengan sendok madu dan sendok gliserin. Pastikan Anda menyiapkan bahan – pertama pisahkan putih telur, kemudian tambahkan madu dan gliserin. Madu tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga cukup lengket untuk mempertahankan masker dan mengupas kulit mati. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan mengering sampai Anda merasakan efek ketegangan. Lepaskan masker dan bilas dengan air dingin. Pilihan lain adalah mencampur gliserin tanaman, minyak kelapa dan minyak almond manis dalam jumlah yang sama dan gunakan campuran ini untuk memijat kulit. Menambahkan beberapa tetes minyak esensial dapat menciptakan aroma yang menyenangkan untuk campuran pijatan.

Menggunakan produk yang mengandung gliserin adalah cara termudah untuk memasukkan gliserin ke dalam rejimen perawatan kulit dan rambut sehari-hari Anda. Namun, untuk kondisi spesifik seperti jerawat, penggunaan penuh gliserin dapat membuat obat alami dan memberikan penghalang pelindung untuk lapisan luar kulit Anda.


Demikian Tips Tentang : Bisakah Gliserin menyembuhkan jerawat?

"ObatiJerawat'</a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *